Prediksi Bisnis Menjanjikan 2013

Di Post. Ari Wahyono, CHt, CNLP



Prospek bisnis setiap tahun tidak selalu sama. Berubahnya gaya hidup maupun tren teknologi mempengaruhi cerah tidaknya satu bidang usaha. Selain itu, jangan lupakan arus politik dan kondisi perekonomian global sebagai faktor penting dalam menentukan bisnis Anda.
Sebagai gambaran untuk tahun 2013, Geoffrey Hoffmann, CEO perusahaan konsultan DHR International, merilis proyeksi bisnis paling prospektif pada 2013. Menurut dia, tren teknologi perangkat bergerak atau mobile device sangat mempengaruhi jalannya seluruh bidang usaha di masa mendatang. Tahun depan, katanya, banyak perusahaan baru yang bergerak dalam penyediaan teknologi mobile.

Di samping itu, Hoffman juga menyatakan bisnis kesehatan dan riset cukup prospektif. Hal ini dipengaruhi semakin tingginya kebutuhan akan layanan medik serta teknologi canggih dalam berbagai segmen kehidupan.
Apa saja tren bisnis prospektif 2013 menurut Hoffman dan DHR International?

1. Layanan kesehatan modern

Kebutuhan layanan kesehatan modern akan semakin tinggi seiring pertumbuhan penduduk dan naiknya pendapatan masyarakat di seluruh dunia. Bagi pengusaha, tingginya permintaan akan layanan kesehatan modern menjadi kue yang cukup menggiurkan untuk disantap. Tak ada istilah tak laku untuk bisnis ini.

2. Teknologi perangkat bergerak


Pertumbuhan bisnis layanan perangkat bergerak dipicu mobilitas penduduk di perkotaan. Selain itu teknologi pendukung bisnis ini sudah tersedia cukup lengkap. Jika tak ambil bagian dalam sektor ini, rasanya satu perusahaan bakal dibilang kuno. Pertumbuhan tenaga kerjanya pun cukup tinggi, 30 persen setiap tahun.

3. E-commerce

Sudah bukan jamannya lagi membuka toko konvensional. Pada era teknologi canggih, masyarakat cenderung berbelanja lewat telepon seluler atau sambungan internet komputer. Bagi pengusaha ritel, tahun depan adalah saat yang tepat untuk memperluas lini usaha ke arah e-commerce.

4. Jasa keuangan
 
Bisnis bank dan lembaga keuangan tak ada matinya. Sektor kredit, investasi saham, valuta asing serta perdagangan emas dan komoditas lain akan terus tumbuh terutama di negara berkembang. Jika punya modal yang cukup, pasar bisnis keuangan masih menjanjikan di tahun 2013.

Sumber : www.plasadana.com

Belum ada Komentar untuk "Prediksi Bisnis Menjanjikan 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel