Disiplin adalah Nafas Kesuksesan

Oleh. Ari Wahyono
Circle of DISCIPLINE

Seseorang yang biasa nyaman dalam kecukupan dan keberadaan, terkadang melupakan bahwa ia perlu tetap mendidik diri disiplin. Hidup ini dipenuhi dengan peraturan baik tertulis maupun tidak tertulis. Ingat!! Di setiap tempat!!.
Oleh karena itu mendisiplikan diri dan kecepatan beradaptasi terhadap lingkungan baru mutlak diperlukan. Kita akan eksis dan diakui keberadaan kita manakala kita adaptif, fleksibel kemudian mampu mendisiplinkan diri terhadap peraturan setempat.
Orang yang memiliki kemampuan ini disebut oleh masyarakat kita sebagai orang yang santun dan terhormat. Maka orang lain akan respek dan empatik kepadanya.

Sebaliknya, seseorang yang kaku, monoton dan tak peduli. Ia juga akan sering mengalami problematika dengan lingkungannya.

Tips nya :
1. Humble
Jadilah pribadi yang adaptif, fleksibel dan pandai mendisiplinkan diri dengan aturan setempat. Kemudian terapkan empatik dan simpatik dalam kepedulian. Maka ini akan mnjadikannya menjadi bak magnet bagi orang di sekelilingnya.
Humble and Respect

2. Respect to Others
Setiap individu di luar diri kita adalah guru kita. Oleh karena itu kita juga meski mendisiplinkan diri dalam interaksi untuk menghargai dan menghormati orang lain yang sedang bersama dengan kita. Setiap individu pasti memiliki kelebihan dan hal positif yang tak kita miliki. Oleh karena itu, dalam komunikasi dan interaksi temukan kehebatan orang lain itu. Dan segera belajarlah dari kehebatannya itu, jadikan kehebatan itu tercopy kepada diri kita...
Respect To Other

Selamat belajar dan berproses,


Belum ada Komentar untuk "Disiplin adalah Nafas Kesuksesan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel